oleh

Ops Patuh, Polres Palopo Beri Hadiah Sembako bagi Pengendara Tertib

Palopo – Jika umumnya pelaksanaan sweeping atau penertiban pengendara Lalu Lintas mencari pengendara yang tidak taat aturan. Pemandangan sedikit berbeda dengan kegiatan Operasi Kepolisian bersandi Patuh Pallawa 2023 di depan Mako Polres Palopo, Senin 17 juli 2023.

Membuat kaget para pengendara yang melintas, karena Personel Polres Palopo baik Lalu lintas maupun personil lain yang di Pimpin langsung Kapolres Palopo AKBP Safi i Nafsiki didampingi Kasat Lantas AKP Rusdi Yunus bersama Kanit Regident Iptu Kamaluddin,SH justru mencari dan memeriksa serta menyetop pengendara yang lengkap surat-surat mulai dari SIM, STNK pajak berlaku, TNKB sesuai Standar Menggunakan Helm SNI.

Serta mengenakan sheftibel bagi pengendara roda empat, ternyata mereka diganjar hadiah oleh Polres Palopo dengan hadiah paket sembako sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang patuh dalam artian tertib dan lengkap dalam berkendara,

Puluhan pengendara terlihat bingung dan kaget dengan pola konsep Sweeping yang digagas Kanit Regident Satlantas Polres Palopo Iptu Kamaluddin.

Setelah di jelaskan, “untuk ini hari kami cari pengendara yang patuh ( lengkap seluruh surat surat kendaraannya serta kendaraannya sesuai Spek standar dari dealer, kami reward dengan memberikan hadiah berupa paket sembako sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami jajaran Lalu Lintas Polres Palopo pada umumnya kepada masyarakat yang sudah patuh dalam berkendara,” demikian Penyampaian Kasat Lantas Polres Palopo AKP Rusdi Yunus.

“Saya kaget dan heran, kok saya di tahan sedangkan sudah di periksa tadi saya lengkap, eh ternyata kami di berikan Hadiah karena lengkap,” ungkap steven salah satu pengendara yang terjaring di antarapuluhan pengendara yang mendapat Reward dari Polres Palopo.

Sementara Iptu kamal kanit Regident yang menggagas Konsep Sweeping terbalik itu mengatakan, “Kami sebenarnya sudah laksanakan pola sweeping ini yang iseng kami namakan Sweeping terbalik sudah sejak tahun lalu dan rutin kami laksanakan.

Namun kami ramu dengan berbagai konsep hadiah seperti sembako, kupon belanja, souvenir dan berbagaibentuk hadiah menarik, tujuan yang kami harapkan adalah minimal bisa merubah maindset masyarakat kalau polisi itu tidak ada hanya cari yang salah atau yang tidak lengkap tetapi kami juga apresiasi warga atau pengendara yang patuh

“Sungguh suatu inovasi yang luar biasa dan saya sudah 3 kali perpanjang SIM, baru kali ini saya dapati Sweeping yang begini” ungkap Samsuddin pengendara mobil yang juga ikut di Stop oleh Polisi Polres Palopo yang di Pimpin Langsung Kapolres Palopo AKBP Safi i Nafsiki naikkan jempol sambil memperlihatkan paket sembako yang ia dapatkan dari Polisi Lalu Lintas Palopo.

Komentar

Tinggalkan Balasan