oleh

Jasa Raharja Perwakilan Watampone Adakan Rakor Forum Komunikasi Lalu Lintas di Sinjai

Sinjai – Stakeholder Bidang Lalu Lintas Sinjai mengadakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas, Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Watampone, Satlantas Polres Sinjai, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pekerjaan Umum Balai Jalan Kabupaten Sinjai bertempat di Warkop 189 Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara pada Hari Selasa, 30 Mei 2023 siang tadi.

Beberapa hal yang dibahas dalam forum ini adalah tingkat kecelakaan di Kecamatan Sinjai Selatan khususnya laka tunggal, selain itu akan dilaksanakan juga operasi terpadu oleh Satlantas Polres Sinjai, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan. Pada pertemuan ini, semua anggota FKLL memaparkan program kerja masing-masing terkait dengan upaya pencegahan kecelakaan sesuai dengan tupoksinya.
Selain itu, guna menurunkan fatalitas korban kecelakaan nantinya akan diadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai, serta akan dilaksanakan kembali forum komunikasi lalu lintas yang melibatkan mitra terkait.
Ardiansyah menyampaikan, bahwa Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bersama stakeholder mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja terus menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menghimbau kepada masyarakat agar Taat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor dimana terdapat pembayaran SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang digunakan untuk membayarkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan, tutup Ardiansyah. (Maizur Masruri)

Komentar

Tinggalkan Balasan