oleh

Satlantas Polres Bone Gencar Edukasi ke Sekolah Tekan Angka Kecelakaan

*Satlantas Polres Bone Gencar Edukas

BONE – Satlantas Polres Bone gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalu Lintas, Senin pagi (7/10/2024).

Para perwira Satlantas Polres Bone dipimpin Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi turun melaksakan kegiatan “Police Goes to School” dengan bertindak sebagai inspektur upacara bendera.

Bertempat di SMAN 3 Bone, SMAN 1 Bone, SMKN 1 Bone, MAN 1 Bone, MAN 2 Bone, SMAN 7 Bone, SMAN 13 Bone.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas kepada para pelajar.

“Kegiatan ini diintensifkan ke sekolah-sekolah dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” jelasnya.

Keselamatan di jalan raya bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh pelajar untuk selalu mematuhi peraturan atau tertib berlalu lintas.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan sosialisasi kepada para pelajar terkait tata tertib berlalulintas, membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan diantaranya selalu menggunakan helm saat diantar atau dibonceng orang tuanya,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kedisplinan dan kesadaran berlalu lintas bagi pelajar, dengan tujuan menurunkan, mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bone.

“Kami berharap dengan pemahaman yang diberikan kepada pelajar, mereka akan menjadi generasi yang taat aturan dalam berlalu lintas dan menjauhi perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” sambungnya.

Kami juga mengharapkan peran para guru dilingkungan sekolah, untuk selalu mengingatkan muridnya untuk mematuhi peraturan berlalu Lintas dijalan, sehingga menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan