oleh

Satlantas Polres Bone Bagikan Brosur Keselamatan ke Pengendara

BONE – Dalam upaya meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Bone melaksanakan edukasi disertai membagikan brosur keselamatan berkendara kepada pengendara yang melintas di Jalan MH Tamrin, Watampone, Kabupaten Bone, Selasa sore (1/10/2024).

Personel Lantas tampak sibuk menyapa dengan humanis pengendara sambil memberikan edukasi dan membagikan brosur yang berisi informasi atau tips keselamatan berkendara kepada pengendara.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas, AKP Asep Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Pembagian brosur ini selain bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga sebagai bentuk sosialisasi untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di jalan raya,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, disampaikan pesan keselamatan dengan cara yang humanis dan mudah diterima oleh masyarakat. Dan brosur ini menjadi media yang menarik dan mudah diingat, terlebih diiringi dengan interaksi yang ramah.

“Dengan adanya edukasi dan pembagian brosur keselamatan berlalulintas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Perwira berpangkat tiga balok dipundak ini lanjut mengimbau kepada seluruh masyarakat penggun jalan untuk senantiasa tertib dan patuh dalam berlalu lintas agar keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya dapat terjaga.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, gunakan helm SNI, sabuk pengaman, dan kelengkapan berkendara lainnya. Serta selalu waspada dan fokus saat berkendara,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan