oleh

Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini, Satlantas Polres Bone Gelar Polsanak

BONE – Dalam rangka memberikan edukasi anak sejak dini agar paham dan belajar tentang taat atau tertib berlalu lintas, maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone gencar melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Selasa pagi (20/8/2024).

Personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Bone melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone. Dalam kegiatan edukasi tersebut diikuti puluhan pelajar SD.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan, pihaknya melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Polsanak guna memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas sejak usia dini.

Lanjut dikatakannya bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter anak – anak yang disiplin, mandiri, dan memiliki etika serta budaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar.

“Jangka panjangnya membuat anak – anak lebih paham peraturan dan rambu – rambu lalu lintas, dengan pengetahuan ini diharapkan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Kegiatan semacam ini tidak hanya mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga membangun kedekatan emosional anak dengan Polisi.

“Dengan kegiatan ini anak-anak diharapkan menjadikan polisi sebagai sosok sahabat yang bisa menjadi panutan dalam berdisiplin baik di rumah, disekolah maupun di jalan raya,” jelasnya.

Sehingga kelak bisa membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bone yang selalu patuh dan taat dalam berlalu lintas, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan