oleh

Responsif, Personel Satlantas Polres Bone Bantu Dorong Mobil Mogok di Tengah Jalan

-RAGAM-1,325 views

Bone – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone membantu mendorong sebuah mobil minibus yang mogok di pertigaan jalan Lapawawoi Kr Sigeri – Jalan Jend Gatot Subroto, Kabupaten Bone, Jumat sore (2/8/2024).

Peristiwa itu terjadi saat personel Satlantas Polres Bone bertugas melakukan pengamanan, pengaturan lalu lintas jalur Kapolda Sulawesi Selatan.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menjelaskan, upaya yang dilakukan personelnya agar tidak terjadi penumpukan kendaraan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Karena berada di tengah pertigaan jalan, mobil tersebut didorong diarahkan hingga ke bahu jalan untuk memudahkan penanganan, menghindari penumpukan kendaraan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelasnya.

“Sudah menjadi tugas kami untuk melayani masyarakat, saat ada warga yang membutuhkan pertolongan kita bantu. Namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong, terlebih kepada yang sedang kesusahan,” ucapnya lagi.

Untuk itu diimbau kepada seluruh pengendara sebelum bepergian hendaknya terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum melakukan perjalanan cek terlebih dahulu kondisi kendaraan bermotor yang akan digunakan, termasuk juga surat-surat, kelengkapan berkendara bagi sepeda motor seperti helm dan spion serta menggunakan sabuk pengamanan bagi pengemudi mobil atau sejenisnya,” tutupnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan