oleh

Satlantas Polres Bone Tegur Pengguna TNKB Tak Spektek Dihari Ke-9 Ops Patuh

BONE – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone kembali memberikan teguran pengendara yang kedapatan memasang TNKB tidak sesuai sepesifikasi teknis (Spektek) pada mobilnya.

Peneguran dilakukan saat pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024 hari kesembilan di Jalan Jendral Ahmad Yani, Watampone, Kabupaten Bone, Selasa pagi (23/7/2024).

Petugas tampak, meminta pengendara untuk mengganti plat nomor kendaraan itu dengan yang spektek yang dipersyaratkan. Dan memberikan edukasi atau pemahaman untuk mematuhi aturan terkait TNKB.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan penggunaan TNKB tidak sesuai spektek merupakan sebuah pelanggaran.

“Kalau misalkan pengguna TNKB ini terlibat kecelakaan tentu menyulitkan petugas melakukan identifikasi kendaraan. Makanya pengguna TNKB tak Spektek ini kita berikan peneguran, dan edukasi,” ujarnya.

Dengan adanya tindakan ini, diharapkan pengendara akan lebih memperhatikan kelayakan kendaraan mereka, termasuk penggunaan plat nomor yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kepada semua masyarakat diimbau untuk mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan