oleh

Polantas Bone Berikan Teguran dan Edukasi Pemotor Tak Gunakan Helm SNI

BONE – Untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm SNI dalam mengendarai sepeda motor, Selasa (24/6/2024). Beberapa pengendara sepeda motor tanpa memakai helm.

Diberhentikan oleh Personel Satlantas Polres Bone yang bertugas mengatur arus lalu lintas disore hari, di Jalan Sukawati, Watampone, Kabupaten Bone.

Para pengendara tersebut langsung diberi teguran secara humanis, dan memberikan edukasi untuk tertib berlalu lintas khususnya tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara demi keamanan dan keselamatan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan teguran humanis yang dilakukan merupakan bentuk pendekatan yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan membangun sikap disiplin berlalu lintas.

“Upaya ini untuk memberikan pemahaman kepada pengendara akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Helm bukan hanya perlengkapan wajib, tapi juga alat yang dapat menyelamatkan nyawa.

Sehingga upaya seperti ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya, tutupnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan