oleh

Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Monitoring ke Kantor KPU dan Bawaslu Bone

BONE – Kapolres Bone AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H didampingi oleh PJU melakukan monitoring ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pengecekan Logistik di Gudang Penyimpanan. Senin (7/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan semua logistik Pilkada yang sudah datang dalam kondisi terjaga dengan baik dan aman.

“Personel Polres Bone yang melakukan pengamanan di gudang logistik di minta dapat mengantisipasi segala bentuk gangguan yang dapat terjadi kapan saja di Gudang penyimpanan maupun logistiknya,” Ujar Kapolres Bone.

Lebih lanjut, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H menegaskan akan mengawal dan memastikan pengamanan logistik KPU dari gudang menuju ke tempat pemungutan suara dalam kondisi aman dan terkendali.

“Personel akan kami turunkan untuk melakukan pengamanan distribusi logistik menjelang Pemilihan guna memastikan logistik dapat dipergunakan pada pelaksanaan Pemungutan Suara di tahun 2024”, Jelas Kapolres.

Kapolres Bone juga mengingatkan kepada seluruh personil agar terus menjaga kesehatan sehingga dapat melakukan pengamanan secara maksimal dan optimal dalam operasi mantap Praja tahun 2024-2025 ini sehingga dapat menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bone.

“Kepada seluruh personel yang fokus melakukan pengamanan Pilkada agar menjaga kesehatan karena pada Pilkada tahun 2024 ini akan berlangsung tidak lama lagi sehingga peningkatan pengamanan dan kesiapsiagaan personil harus terus ditingkatkan”, Tuturnya.

Selain ke kantor KPU dan Gudang Logistik, Kapolres Bone juga melakukan monitoring ke kantor Bawaslu untuk melakukan koordinasi dalam rangka peningkatan sinergitas antara instansi sentra gakkumdu (Penegakan hukum terpadu).

Pada saat di kantor Bawaslu, Kapolres Bone menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengidentifikasi potensi kerawanan yang dapat terjadi, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi perkembangan yang dapat menjadi masalah besar di kemudian hari.

“Kunjungan ini kami harapkan bisa mencegah sedini mungkin kerawanan yang ada agar kita bisa mengantisipasi kerawanan itu dan jangan sampai berkembang menjadi suatu permasalahan yang besar,” Harap Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan