oleh

Satlantas Polres Bone Beri Tindakan Teguran ke Pemotor Tak Gunakan Helm

BONE – Satlantas Polres Bone kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan lalu lintas. Untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Personel Satlantas Polres Bone AIPDA Dedi Rianto, Rabu pagi (25/9/2024).

Melakukan penindakan berupa teguran dengan memberikan surat teguran terhadap pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Hal tersebut dilakukan saat melaksanakan pengaturan lalulintas pagi, tepatnya di Jalan Jend Sudirman – Jl Samballoge Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan tindakan berupa teguran dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Selain teguran, kami juga memberikan edukasi mengenai risiko dan pentingnya menggunakan helm sebagai perlindungan utama saat berkendara,” jelasnya.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan keselamatan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian,” pesannya.

AKP Asep Wahyudi mengingatkan bahwa keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama. Diharap melalui kegiatan ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama dalam penggunaan helm, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan