oleh

Ujian Teori Dan Praktik Pembuatan SIM Satlantas Polres Bone

BONE – Personel Satlantas Polres Bone menggelar pelayanan ujian teori dan praktik SIM kepada pemohon SIM baru, di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Bone, Selasa (24/9/2024)

Sebelum Pemohon melaksanakan Ujian dalam Pembuatan SIM petugas Satpas AIPTU Nataniel dan Aiptu Irsanto memberikan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan ujian baik teori maupun Praktek.

Sebagai petugas yang mengemban fungsi pelayanan publik, selalu mengedepankan senyum, sapa, salam (3S) untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan SIM (Surat Ijin Mengemudi) adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan.

Secara administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor.

“Maka dari itu, memiliki SIM itu sangatlah penting. Karena SIM menjadi syarat kelayakan seseorang dalam mengemudikan baik motor maupun mobil,” terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan