oleh

Gerak Cepat Polres Bone Ungkap Ibu Bayi Yang Ditemukan di Laccokkong

-HUKRIM-3,169 views

BONE, – Kepolisian Resor Bone akhirnya berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup ditemukan warga di Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone, pada Sabtu (24/08/2024) malam.

Kurang dari 24 jam setelah penemuan, polisi berhasil mengidentifikasi orang tua bayi tersebut, berinisial DA yang masih berusia 17 Tahun.

“Kami telah menemukan ibu dari bayi tersebut namanya DA (17). Saat ini, dia masih dalam kondisi lemah akibat pendarahan pasca melahirkan,” jelas Kapolres Bone AKBP Erwin Syah kepada wartawan, Minggu (25/8).

Lanjut kata Kapolres Bone, DA ditemukan dalam kondisi membutuhkan perawatan medis. Meskipun demikian pihaknya tetap akan melakukan proses hukum. Namun untuk sementara waktu ia harus menjalani perawatan medis.

“Proses hukum tetap berjalan, kami belum bisa mengambil keterangan lengkap karena kondisi sang ibu masih lemah, kami akan menunggu kondisinya pulih sebelum dilanjutkan pemeriksaan,” tambah AKBP Erwin Syah

Lanjut kata AKBP Erwin Syah, bayi yang ditemukan terus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Tenriawaru Bone, kondisi bayi stabil dan terus membaik.

Kasus ini menjadi pengingat akan pentingnya dukungan sosial dan kesehatan bagi ibu hamil dan melahirkan. Polres Bone mengimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak ragu melaporkan jika menemui kasus serupa. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan