oleh

Kapolres Bone Hadiri Rakor Forkopimda Sulsel Untuk Sukseskan Pilkada Aman dan Damai

-RAGAM-1,183 views

BONE – Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Sulawesi Selatan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman dan damai. Rakor ini diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Kamis 8/8/2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang menyatakan komitmen penuh pihak kepolisian untuk mengawal jalannya pemilu serentak di Sulawesi Selatan. Kapolda menegaskan pentingnya sinergi antara semua pihak yang terlibat untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman, adil, dan jujur.

“Saya sudah mengimbau seluruh jajaran untuk mengawal jalannya pemilu serentak ini dengan membangun sinergitas bersama semua pihak yang terlibat, demi terciptanya pemilu yang damai, aman, adil, dan jujur,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dalam sambutannya menekankan bahwa suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak memerlukan dukungan penuh dari semua pihak, mulai dari pengantaran logistik hingga pengamanan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak, baik dalam pengantaran logistik maupun pengamanan, agar menciptakan pilkada yang sejuk. Karena ini pemilu pertama yang terbesar yang dilaksanakan secara serentak,” ujar Prof. Zudan.

Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah,S.H.,S.IK.,M.H. hadir bersama jajaran Forkopimda Bone, Ketua KPU Bone, dan Ketua Bawaslu Bone. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa momen Rakor ini sangat penting sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak. Ia juga menegaskan komitmen Polres Bone untuk mengawal pelaksanaan Pilkada dengan aman dan damai.

“Kegiatan ini merupakan momen penting untuk edukasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya dan sekaligus komitmen Polres Bone dalam mengawal wujudkan Pilkada damai,” ungkap AKBP Erwin Syah.

Sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan Pilkada yang damai, Rakor juga diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan antara KPU dengan Polda Sulsel serta deklarasi damai Pilkada serentak oleh seluruh peserta yang hadir.

Komentar

Tinggalkan Balasan