oleh

Hari Ke-14 Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Bagi Brosur Hingga Kampanye Keselamatan

-RAGAM-1,891 views

BONE – Memasuki hari ke empat belas Operasi Patuh Pallawa 2024, Satlantas Polres Bone gencar melakukan kampanye Keselamatan kepada pengendara untuk menekan angka kecelakaan, Minggu pagi (28/7/2024).

Kampanye keselamatan kali ini dilakukan dengan menyasar pengendara yang melintas di depan SMAN 3 Bone, Jalan Jend. Gatot Subroto – Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Bone.

Dalam upaya menyampaikan pesan keselamatan tersebut, petugas Satlantas Polres Bone membagikan brosur dan pemasangan stiker sebagai sarana untuk mengingatkan masyarakat.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan dalam kegiatan ini, para pengendara diingatkan untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Kami mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dengan kampanye keselamatan ini diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat terjamin dan angka kecelakaan bisa diminimalkan,” ujarnya.

Menurut AKP Asep Wahyudi ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam tertib berlalu lintas.

“Seperti, menggunakan helm (SNI) sampai bunyi klik, menggunakan safety belt bagi pengendara mobil, dan tidak membawa penumpang lebih dari kapasitas yang ditentukan, hingga bawa kelengkapan surat SIM dan STNK saat berkendara,” jelasnya.

AKP Asep Wahyudi berharap, masyarakat yang telah mematuhi aturan lalu lintas dapat menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan diri dan orang lain saat berada di jalan raya, mari selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan