oleh

Pimpin Rakor Internal Jelang Pilkada, InI Penyampaian Kapolres Bone ke Personel

BONE – Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H Pimpin Rapat Koordinasi Internal jajaran Polres Bone dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana. Senin (22/07/2024)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, Rapat Koordinasi kesiapan Operasi Mantap Praja tahun 2024-2025 di laksanakan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah.

“Rakor yang di laksanakan ini sebagai pementaan awal potensi konflik yang bisa saja terjadi pada Pilkada serta hal ini juga untuk menyamakan persepsi, pola tindak dan pola penanganan dalam pengamanan Pilkada Tahun 2024”, Ujarnya.

AKBP Erwin Syah juga menuturkan bahwa, Polres Bone hari ini melaksanakan operasi Patuh Pallawa 2024 yang bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas serta pelaksanaan operasi pekat dengan cipta kondisi kamtibmas yang menyasar sejumlah target Operasi.

“Operasi yang dilaksanakan saat ini sebagai bentuk komitmen polres Bone dalam menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polres Bone sehingga pada pelaksanaan pilkada nantinya dapat berlangsung aman dan kondusif”, Tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Bone Menjelaskan bahwa, kedepan kita akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2024 yang pertama kalinya berlangsung dalam sejarah pemilu.

“Pemilu dan Pilkada tahun ini berlangsung bersamaan. Ini merupakan hal yang baru namun ini menjadi tantangan kita bersama untuk mewujudkan pilkada aman dan kondusif mendatang”, Jelas Kapolres.

AKBP Erwin Syah juga mengingatkan kepada personel bahwa, Cooling system menjadi hal yang harus terus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya konflik dan gesekan sosial.

“Cooling system yang dilaksanakan Personel Polres Bone menyentuh masyarakat secara langsung dan persuasif, sehingga dengan itu, kita tidak perlu menurunkan personel melakukan Sispamkota,” pungkas Erwin Syah.

Terakhir, Kapolres Bone berharap, melalui Rapat Koordinasi ini kita bersinergi untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bone.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan rakor ini kita dapat meminimalisir dan melakukan pemetaan gangguan, dinamika politik di masing-masing wilayah Jajaran Polres Bone sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan Aman Kondusif, Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur Adil dan bermartabat “, Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan