oleh

Operasi Patuh, Polantas Bone Edukasi Pengemudi Truk Soal Keselamatan Lalulintas

BONE – Satlantas Polres Bone terus gencar melakukan upaya edukasi selama pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024. Dihari ketujuh pelakasanaan Operasi Kepolisian terpusat tersebut, personel Satlantas Polres Bone terlihat memberikan imbauan, kepada pengemudi truck di Jalan Hos Cokroaminoto, Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (21/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan edukasi langsung mengenai beberapa aturan penting dalam berlalu lintas, diantaranya soal penggunaan spakbor karet belakang truck yang terlalu panjang ke bawah dinilai dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan dalam kesempatan itu supir diimbau untuk memotong spakbor karet belakang mobik trucknya yang terlalu panjang ke bawah karena dinilai dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas.

“Kami ingin masyarakat lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas, kita semua bisa menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan,” ujarnya.

Sebab, dalam peraturan lalu lintas dan angkutan jalan Pasal 58 UU No 22 tahun 2009, setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan dilarang memasang perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan