oleh

Tindak Dua Tukang Parkir Liar, Polantas Bone Edukasikan Penataan Parkir Kendaraan

BONE – Demi menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas pada wilayah hukumnya, Satlantas Polres Bone terus bergerak untuk melakukan patroli.

Patroli kali ini dilakukan Personel Satlantas Polres Bone dengan menyambangi para tukang parkir liar, sekitar pasar, pertokoan dan tempat keramaian lainya di Kabupaten Bone, Kamis (13/6/2024).

Melakukan kegiatan tersebut mulai pukul 12.30 Wita, Personel melaksanakan giat penindakan dengan memberikan teguran  terhadap dua tukang parkir liar berinisial IR (35) dan MI (40).

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan dalam kesempatan tersebut disampaikan imbauan tentang ketertiban dalam menata kendaraan parkir.

“Saat menata parkir mereka juga di imbau untuk pastikan kendaraan tidak menghalangi atau mengganggu arus lalu lintas, terutama ketika memarkirkan kendaraan roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua upayakan diparkir rapi agar tidak memakan terlalu banyak tempat,” ujarnya.

Kegiatan bertujuan untuk mencegah terjadi penyempitan jalan raya sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan lainnya, mencegah kemacetan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan