oleh

Polres Bone Gelar Latpra Operasi Mantap Brata 2023-2024

BONE – Wakapolres Bone, Kompol Sarifuddin, S.Sos., M.Hum., buka Latpra Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2023-2024 dengan tema yang menggugah “Melalui Pelatihan Kepolisian Terpusat, Polres Bone dan Jajaran Siap Melaksanakan Pengamanan Pemilu Tahun 2024.”

Kehadiran Kabag Ops, Kompol Antonius Tutleta, S.Pd., bersama para pejabat utama, perwira, bintara, dan tamtama yang tergabung dalam operasi Mantap Brata 2023-2024, memberikan warna dan semangat tersendiri pada acara yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone. Rabu (11/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, beberapa pemateri berpengalaman turut hadir untuk memberikan pandangan dan arahan kepada para personel yang akan terlibat dalam operasi penting ini. Mereka adalah Kabag Ops Polres Bone selaku Karendalopsres, Kasat Intel Iptu Muhammad Yusfin selaku Kasatgas Preemtif, Kasat Samapta AKP Irwandi selaku Kasatgas Preventif, Kanit 1 Satreskrim Iptu Andi Fadhly Yusuf selaku Kasubsatgas Siber, dan Kasihumas AKP Herman Raba selaku Kasatgas Humas.

Kabag Ops Polres Bone, yang juga menjabat sebagai Karendalopsres, berbicara tentang persiapan dan strategi yang akan digunakan dalam operasi ini.

Menurutnya, “Operasi Mantap Brata ini akan melibatkan 245 personel pada tahap kampanye, ditambah dengan bantuan 31 personel BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) Brimob Polda Sulsel, serta 677 personel pada tahap pemungutan.” Jelas mantan Kabag Ops Polres Enrekang

Kasihumas AKP Herman Raba, yang bertanggung jawab atas aspek komunikasi dan hubungan masyarakat dalam operasi ini, turut memberikan pemaparan. Beliau menjelaskan bahwa fokus utama dalam pelaksanaan Mantap Brata kali ini adalah pada peliputan, publikasi, dan pemantauan di lapangan. Melalui upaya ini, masyarakat diharapkan dapat mendapatkan informasi yang akurat dan terkini tentang perkembangan situasi kamtibmas melalui berbagai media yang tersedia.

“Pemantauan ini akan sangat penting untuk menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilu berlangsung. Pihak kepolisian akan memastikan bahwa segala bentuk potensi gangguan atau pelanggaran hukum akan segera ditangani dengan cepat dan efektif.” Jelas Herman

Dengan tema yang mengedepankan profesionalisme dan sinergi antara pihak kepolisian, serta dukungan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum, Polres Bone dan jajarannya siap memastikan bahwa Pemilu Tahun 2024 akan berjalan dengan lancar, adil, dan aman. Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2023-2024” Polres Bone adalah bukti nyata dari komitmen mereka untuk melindungi demokrasi dan keamanan negara.

Komentar

Tinggalkan Balasan