oleh

Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Bagi Brosur dan Tegur Pelajar Pelanggar Lalu Lintas

-RAGAM-1,288 views

Bone – Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPTU Melyana bersama anggota melaksanakan sosialisasi, kampanye tentang tertib berlalu lintas, membagikan brosur kepada pelajar, di Jalan Sukawati Watampone, Kabupaten Bone, Jumat pagi (21/07/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Patuh Pallawa 2023 hari ke duabelas tujuannya untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan pada kesempatan tersebut juga diberikan teguran kepada pelajar yang berkendara di bawah umur dan tidak menggunakan helm pengaman, diberikan edukasi secara humanis tentang Kamseltibcar Lantas.

Dalam kesempatan itu di imbau agar orang tua lebih peduli bonceng anak pakai motor juga harus pakai helm. Perlu dipahami, banyak nyawa yang bisa selamat hanya dengan menggunakan helm.

“Diimbau agar orang tua, tidak mengizinkan anak di bawah umur membawa sepeda motor apalagi tanpa menggunakan helm. Kata dia, anak merupakan aset bangsa. Dengan begitu keselamatan seorang anak perlu dijaga.

“Jangan sampai kecelakaan lalu lintas menjadi penghambat cita mereka. Kemudian untuk seluruh lapisan masyarakat kami mohon dukungan positifnya untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas karena patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan