oleh

Dukung Program Vaksinasi, Ketua  Bhayangkari Ranting Polsek Tellu Limpoe Divaksin Covid-19

Fokusrakyat.com, Bone – Memasuki tahun 2020, dunia diguncang oleh wabah virus Corona (Covid-19) yang menyebar dengan sangat cepat ke seluruh dunia. Hal ini mendorong pemerintah Indonesia untuk melakukan upaya dan mengambil kebijakan penanganan virus tersebut, mulai dari anjuran disiplin protokol kesehatan dan pemberian vaksin Covid-19 dijadikan Program Nasional dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Tidak terkecuali peran serta Polri yang tampil digarda terdepan bersama pemerintah dalam mensukseskan program Nasional melalui vaksinasi khususnya bagi jajaran Polres Bone Polda Sulawesi Selatan.

Dengan menjadikan ruang Publiknya untuk digunakan jadi tempat pemberian Vaksin tahap awal bagi seluruh perwira dan sebagian Bintara untuk jajaran Polres Bone.

Dan menariknya lagi, selaku Istri-Istri Polisi atau lebih kita kenal dengan sebutan ibu Bhayangkari yang sepertinya tidak tinggal diam begitu saja melihat suami suami mereka digarda terdepan dalam perlawanan Covid-19 dengan turut ambil bagian untuk hari kedua pemberian vaksin yang tepatnya pada Selasa, (09/03/2021) dengan tempat yang sama.

Demikian halnya seperti yang diperlihatkan oleh Ibu Melyana, S. H selaku Bhayangkari dari Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Kamaluddin, S. H, ibu satu anak ini selain sebagai ibu Bhyangkari seklaigus dirinya merupakan salah satu srikandi terbaik yang dimiliki oleh jajaran Polres Bone yang bertugas di Sat Binmas Polres Bone.

Dirinya termasuk salah satu dari sekian Bhayangkari yang menerima vaksin pada tahap kedua dan yang mana pemberian vaksin Itu sendiri Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Bone Ny. Ratih Try Handako turut hadir langsung menyaksikan pelaksanaan Program Nasional vaksinasi Covid-19 untuk Polri yang Presisi Polres Bone Polda Sulsel, dan pada kesempatan tersebut ibu dua anak ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bone atas kesediaan memberikan ruang bagi Bhayangkari dalam program nasional ini.

“Bhayangkari merupakan istri yang sah bagi anggota Polri yang senantiasa setia mendapingi para parajurit Bhayangkara dalam mengembang tugas Negara. Oleh karena itu kami dari Pengurus Bhayangkari mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres bersama seluruh anggota atas kesediaan memberikan ruang bagi kami dalam aksi program nasional ini,” tutur Ny. Ratih Try Handako

Ibu Melyana, S. H atau lebih kita kenal ibu Meli atau Ibu Meli Kamaluddin yang mana sosoknya terkenal dengan ramah dan nada lembut bahasanya kepada siapun berbicara saat ditemui usai menerima vaksin mengatakan, iye saya baru saja menerima vaksin atau baru saja disuntikkan vaksin Covid-19, dan selain ini sebagai tugas dan kewajiban selaku istri Polisi sekaligus saya juga Termasuk seorang Polisi yang siap Tampil digarda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah melalui Vaksinasi untuk mencegah dan mengatasi wabah Covid-19, katanya.

Dan Alhamdulillah pada vaksinasi hari kedua berlangsung aman dengan tetap protokol kesehatan, yang mana sebelumnya divaksin terlebih dahulu para peserta mengikuti skrining dari Tim Vaksinasi Klinik Madising dan arahan dr. Fadilla Fahmi selaku Ketua Tim.

Kemudian Pada prinsipnya siapa pun yang sudah vaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan 3M sampai pandemi dinyatakan berakhir. Tetap pakai masker yang benar, jaga jarak dengan menghindari kerumunan, dan rajin cuci tangan,” tegasnya.

Terakhir perluh saya sampaikan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Tellu Limpoe agar jangan maki takut divaksin karna itu Vaksin sudah dinyatakan aman dan halal, Pesan Ibu Kapolsek Tellu Limpoe Meli Kamaluddin, S. H, (TL_112).

Komentar

Tinggalkan Balasan